Rabu, 02 Januari 2013

Olahraga yang cocok di pagi hari

Olahraga di pagi hari yang cocok tentunya bukan olahraga berat seperti permainan sepakbola ataupun futsal, melainkan olahraga ringan seperti aerobik. Dalam aerobik terdapat pemanasan dan pendinginan, untuk menghindari cedera otot pada saat olahraga tentu di perlukan pemanasan terlebih dahulu. Berikut adalah 3 jenis pemanasan / streching :
  
        1.  Joging
Joging merupakan salah satu  bentuk pemanasan yang dapat dilakukan dalam semua bentuk olahraga maupun kegiatan fisik lainnya.
Pemanasan dengan berlari-lari kecil sangat efektif karena hampir dari seluruh badan bergerak sehingga otot-otot dibadan dapat meregang. Joging dapat dilakukan selama 5-10 menit atau dapat disesuaikan dengan olahraga ataupun aktivitas yang akan dilakukan. 
2.   Pemanasan Statis
Pemanasan statis ialah pemanasan dengan berupa peregangan yang dilakukan mulai dari bagian tubuh atas menuju kebawah ( dari kepala sampai kaki ) ataupun sebaliknya. Pemanasan berbentuk statis ini bertujuan untuk menyiapkan otot untuk melakukan kerja yang lebih berat agar tidak terjadi kram atau cedera otot yang lainnya. Pemanasan ini harus dilakukan dengan benar dan tidak main-main.
       3.  Pemanasan Dinamis
Pemanasan dinamis ialah pemanasan yang dilakukan dengan menggunakan gerakan yang saling berkesinambungan seperti gerakan kepala tengok kiri dan kanan dalam hitungan olahraga. Pemanasan bentuk ini dimaksudkan untuk melemaskan otot-otot yang kaku.
olahraga,kesehatan,pemanasan
Ingat kesehatan itu mahal harganya teman ;) ,pentingnya berolahraga dipagi hari rajinlah berolahraga agar tetap terjaga kesehatan sampai nanti.
semoga bermanfaat :D

salam.
     

1 komentar:

terima kasih kunjungannya
Tinggalkan komentar ya :D